Diposting Pada: Rabu, 03 Agustus 2022
H-5, Jamaah Haji Muarojambi Akan Tiba Di Tanah Air


H-5, Jamaah Haji Muarojambi Akan Tiba Di Tanah AirMuarojambi (Inmas) - Jamaah haji Muarojambi diperkirakan akan tiba di Tanah Air - Asrama Haji Kota Baru Jambi pada 8 Agustus 2022 mendatang. Sebanyak 457 jamaah yang tergabung pada Kloter 11 yakni berasal dari Muarojambi, Kota Jambi, Bungo dan Merangin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Muarojambi, H. Buhri Y, S.Pd., M.EI mengatakan, pihaknya telah siap untuk menerima jamaah haji asal Muarojambi dan akan memulangkan jamaah haji ke rumahnya masing-masing. 

Persiapan untuk menyambut kepulangan calon jamaah haji asal Muarojambi mudah-mudahan berjalan lancar. Dia mengatakan jamaah haji asal Muarojambi sendiri berjumlah 74 yang tergabung Kloter 11 diperkirakan tiba di Asrama Haji Jambi pada 8 Agustus 2022.

"Sesuai dengan jadwal diperkirakan pukul 01.30 WIB masuk ke Aula Asrama Haji, nanti ada acara seremonial penerimaan jamaah oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi,"jelas Buhri, rabu (03/08/2022).

Nantinya ada prosesi seremonial dari PPIH provinsi para jamaah haji akan diserahkan ke Kabupaten/kota masing-masing. Tugas Kemenag Kabupaten/kota sebagai panitia pemulangan jamaah haji ke kabupaten kota masing-masing. "Jika diperbolehkan kita dari Asrama Haji langsung diserahkan kepada keluarga dan dapat pulang ke rumah masing-masing,"ujarnya

Buhri juga menyebutkan, semua jamaah haji asal Provinsi Jambi dalam keadaan sehat dan telah menyelesaikan ibadah haji. "Alhamdulillah sampai saat ini informasi yang diterima semua dalam keadaan sehat, dan mudah-mudahan insya Allah ibadah haji yang dijalankan sempurna dan sampai ke tanah air dalam keadaan sehat,"tutur Buhri

Sebelumnya telah disampaikan Kepala Seksi Haji dan Umroh Muarojambi Hanapi, S.Ag, pemulangan jamaah dari tanggal 6, 7, dan 8 akan diberangkatkan dari bandara Madinah dan diperkirakan sampai di Hangnadim Batam pukul 19.55 WIB, untuk Kloter 11. Lalu jamaah asal Jambi langsung diberangkatkan ke Bandara Sulthan Thaha.

Jamaah haji asal Provinsi Jambi dibagi kedalam tiga kloter, yakni Kloter 10, 11 dan 12.  "Pada saat berangkat lancar dan mudah-mudahan pada saat pulang juga lancar,"tutup Buhri (Ddk)

 


92x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 44.201.68.86
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved