Diposting Pada: Selasa, 28 September 2021
Pengurus Cabang APRI Kabupaten Muarojambi Resmi Dikukuhkan


Pengurus Cabang APRI Kabupaten Muarojambi Resmi DikukuhkanMuarojambi (kemenag) - Pengurua cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kab. Muarojambi resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kakan Kemenag Muarojambi H. Buhri Y, S.Pd., M.EI yang berlangsung di aula kantor setempat, selasa (28/09). Turut juga dihadiri Katua Wilayah APRI, H. Rusli Adam, M.HI, Kasubbag Tata Usaha Baki, S.Pd, Kasi Bimas Islam Majdi, M.Ag, serta penghulu Kecamatan se- Kabupaten Muarojambi.

Organisasi APRI adalah salah satu organisasi profesi yang di bentuk oleh PNS pada jabatan fungsional Kepenghuluan pada 12/07/19 setahun sebelum terbitnya regulasi. Pembentukan APRI ini telah di amanahkan di dalam Peraturan pemerintah No.17 tahun 2010 dan PMA No. 7 tahun 2020 yang menegaskan bahwa setiap jabatan Fungsional wajib memiliki satu organisasi profesi resmi.

Ketua wilayah APRI H. Rusli Adam, M.HI memaparkan tujuan dari pembentukan organisasi profesi APRI, dimana APRI hadir untuk membina dan mengembangkan kompotensi penghulu yang profesional dan berintegritas, menjalin persatuan dan kesatuan sesama penghulu, menampung menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi penghulu serta memberikan pendampingan advokasi kepada para penghulu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Muarojambi H. Buhri Y, S.Pd., M.EI dalam sambutannya menyatakan menyambut baik terbentuknya dan terlaksananya pengukuhan APRI di Kabupaten Muarojambi ini.

"Keberadaan APRI ini sebagai wadah untuk berkoordinasi, berkomunikasi, dan berbagi pengetahuan antar penghulu di seluruh Kabupaten Muarojambi,"katanya.

Terakhir H. Buhri mengucapkan selamat dan berpesan kepada penghulu untuk mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, bekerja dengan menjunjung tinggi etika moral yang tumbuh di masyarakat. (Ddk)

 


118x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 52.23.219.12
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved