Diposting Pada: Sabtu, 17 Juli 2021
Sosialisasi SE Menag RI Nomor 16 Tahun 2021


 Sosialisasi  SE Menag RI Nomor 16 Tahun 2021Humas- Dalam waktu tidak beberapa hari lagi Umat Islam khususnya akan merayakan Hari Raya qurban atau yang lebih di kenal dengan idul Adha, sejalan dengan itu, sudah dapat diperkirakan akan memicu terjadinya kerumunan massa yang banyak. Dalam rangka itu jika dikaitkan dengan kondisi saat ini (baca: Masa Pandemi covid-19) menjadi kekhawatiran kita semua. Hal ini telah menjadi perhatian jajaran Kementerian agama saat ini, terutama Plt Kakanwil Agama Provinsi Jambi Bapak H. Zoztafia, S.Ag. M.Pd.I. dengan gencar melakukan Sosialisasi dan pembinaan pada beberapa pengurus Masjid dalam Provinsi Jambi terkait pesan yang terdapat dalam SE MENAG RI. nomor 16 Tahun 2021 tentang Pedoman pelaksanaan Kegiatan Malam Takbiran, Sholat Idul Adha dan Ibadah Qurban dalam Zona, Hijau, kuning, orange dan zona merah di masa pandemi covid-19. untuk itu telah dilakukan kegiatan mensosialisasikan surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2021, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Dalam kunjungan tersebut dipimpin oleh bapak Drs.H. Abdullah Saman, M.Pd.I. beserta rombongan didampingi oleh Kakan Kemenag Kab. Muaro Jambi bapak H Buhri Y. S.Pd. ME.I dan Kasi Bimas Islam H Majdi serta Kepala KUA.

Kunjungan diawali ke Masjid Jami' Darussalam Desa Penyengat Olak Kec. Jaluko. Rombongan Tim disambut oleh Pengurus Masjid dan Kepala Desa Penyengat Olak Datuk Rutomy. Setelah menyerahkan Surat Edaran dan memberikan penjelasan mengenai surat edaran tersebut rombongan bergegas melanjutkan kunjungan ke Masjid Nurul Huda Desa Setiris Kec. Maro Sebo. Di sini Rombongan disambut oleh Ketua Basnaz Kabupaten Muaro Jambi bapak Kasmadi yang sekaligus pengurus masjid tersebut. Kemudian dilanjutkan ke Masjid Agung Al Abror Desa Bukit Baling Kec.Sekernan.

Dalam kesempatan ini H. Abdullah Saman dan H. Buhri berpesan kepada pengurus masjid untuk taat dan mengikuti Surat Edaran Menag RI No. 6 Tahun 2021 tersebut. "Untuk Zona Merah dan Oranye sholatnya dirumah saja" imbuhnya.

Surat edaran ini dalam rangka upaya Kementerian Agama untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang semakin hari semakin merajalela. Diharapkan untuk seluruh masyarkat Muaro Jambi khususnya untuk taat prokes dan mengikuti anjuran Surat Edaran ini. (Humas kemenag).

 


104x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.215.177.171
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved