Diposting Pada: Sabtu, 16 November 2019
Fachrori Harapkan MTQ Dapat Meningkatkan Kesadaran Semua Umat


Fachrori Harapkan MTQ Dapat Meningkatkan Kesadaran Semua Umat Bungo (inmas) - Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari sisi kerohanian dan pembangunan karakter.

Hal itu disampaikannya saat membuka MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 di Kabupaten Bungo, di Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, sabtu (16/11) malam dengan dihadiri Anggota DPR RI Dapil provinsi Jambi dan seluruh Bupati/Walikota, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kakan Kemenag Kab/kota, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, para Kafilah juga ribuan masyarakat Kabupaten Bungo.

Fachrori mengharapkan agar MTQ dapat meningkatkan kesadaran semua umat terhadap pentingnya pembangunan nasional yang berkeseimbangan lahir dan batin.

"Pelaksanaan MTQ disamping untuk menyiarkan kalimah-kalimah Allah akan terpancar ke hati sanubari umat Islam yang berada di kota maupun di pedesaan, juga mengandung nilai agama yang cukup tinggi karena dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ujar Fachrori

Pelaksanaan MTQ ini, menurut Fachrori, merupakan salah satu wahana peningkatan kualitas sumber daya manusia, iman dan ketaqwaan serta meningkatkan kreativitas."Penyelenggaraan MTQ tidak dapat dipisahkan dari upaya menumbuhkan kecintaan umat kepada Al-Qur’an dimana kegiatan ini memadukan seni, ilmu, dan agama,"tutup Gubernur Jambi H. Fachrori Umar

Kontributor : Dedek

 


41x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.236.35.159
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved