Diposting Pada: Kamis, 12 September 2019
Pulang Ke Tanah Air, 2 Jamaah Wafat dan 1 Diikutsertakan Pada Kloter Asal


Pulang Ke Tanah Air, 2 Jamaah Wafat dan 1 Diikutsertakan Pada Kloter AsalJambi (Inmas) --Ketua Kloter 26 BTH, H.Hardiman mengatakan selama pelaksanaan ibadah haji, pada saat keberangkatan menuju tanah suci jumlah jemaah di dalam Kloternya berjumlah 448 jemaah termasuk petugas didalamnya, kemudian pada saat pemulangan ke tanah air berjumlah 445 jemaah.

"Jumlah jemaah kami pada saat berangkat berjumlah 448, dengan rincian 1 jemaah diikutsertakan pada Kloter asal dan 2 jemaah yang wafat. Pada saat kembali ke tanah air berjumlah 445 jemaah," ungkapnya pada saat acara serah terima jemaah kepada PPIH Provinsi Jambi.

"Adapun 2 jemaah yang wafat yakni atas nama Jafar Janggut Ahmad usia 83 tahun dan Sabar Ramli bin Badu Kunci usia 69 tahun,"jelasnya

Dikatakan, secara umum seluruh jemaah telah melakukan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dan kondisi jemaah dalam keadaan baik pada saat proses pemulangan ke tanah air.

Pada kesempatan itu, Ka.Kanwil yang juga merupakan Ketua PPIH Jambi meminta kepada jemaah untuk menyampaikan informasi kepada handai taulan (masyarakat, red) terutama yang tahun depan akan berangkat haji terkait pengalaman-pengalaman selama di tanah suci.

"Tahun ini kita terus melakukan pembenahan, salah satunya jamaah saat pulang langsung membawa air zam-zam beserta tas tentengan masing-masing,"ujar Ka.Kanwil

Kendati demikian, Ka.Kanwil menyadari masih terdapat kekurangan dari skema pemulangan yang direncanakan. Untuk itu dihadapan para jamaah, Ka.Kanwil memohon maaf karena hal tersebut diluar kemampuan yang ada. (Pas/ddk)

 


59x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.234.211.61
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved