Diposting Pada: Selasa, 06 November 2018
Siswa/i MTsN 8 Muarojambi Study Wisata Ke Taman Rimba Jambi


Siswa/i MTsN 8 Muarojambi Study Wisata Ke Taman Rimba JambiMuarojambi (MTsN 8 Muarojambi) -- Siswa/i MTsN 8 Muarojambi melaksanakan study wisata ke Taman Rimba Jambi, sabtu (03/11). Study wisata ini adalah realisasi dari pembelajaran prakarya dengan materi "hewan kesayangan". Peserta study wisata adalah siswa/i kelas IX MTs Negeri 8 Muarojambi yang berjumlah 120 orang didampingi oleh Kepala Madrsah, wali kelas, dan guru mapel prakarya.

Berangkat dari MTs Negeri 8 Muarojambi pada pukul 08.00 wib dan tiba di taman rimba pada pukul 09.00 wib. Sesampainya di sana siswa/i mendapatkan brieving dari Kepala Madrasah Moeh Djuddah, M.Pd.I. Dalam brievingnya beliau menyampaikan bahwa tujuan utama wisata ke taman rimba adalah dalam rangka pembelajaran, untuk itu siswa/i harus betul-betul melaksanan apa yang diinstruksikan oleh guru mapel."Selain itu juga harus berhati-hati saat mendekati kandang binatang, apalagi binatang buas seperti harimau dan singa sangat berbahaya,"tambahnya

Siawa/i begitu gembira dan ceria, mereka melaksanakan tugas yang diberikan oleh guru mapel prakarya dengan serius namun selalu diiringi dengan canda tawa. Tugas mereka diantaranya adalah melihat dan mencatat nama-nama latin hewan atau binatang yang ada di sana.

Setelah dirasa apa yang menjadi tujuan utama melaksanakan study wisata ini selesai, maka seluruh peserta kembali lagi ke MTs Negeri 8 Muarojambi, dengan harapan semoga study wisata yang dilaksanakan pada hari ini berhasil optimal dalam artian dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi siswa/i peserta studi wisata kali ini. (Rd/ddk)

 


9x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.198.125.25
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved