Diposting Pada: Jumat, 12 Oktober 2018
Wakur MTsN 2 Muarojambi Dukung Program Sholat Dhuha


Wakur MTsN 2 Muarojambi Dukung Program Sholat DhuhaMuarojambi (MTsN 2 Muarojambi) -- Untuk meningkatkan dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa/i, MTsN 2 Muarojambi membiasakan sholat dhuha sebagai rutinitas keagamaan sebagai pembentukan karakter yang religi, jum'at (12/10). Pelaksanaan shalat dhuha di MTs Negeri 2 Muarojambi tidak dijadwalkan secara berjama'ah, tetapi dilakukan secara munfarid. dimulai pagi sebelum proses belajar atau ketika waktu istirahat dari proses kegiatan belajar mengajar.

Selain pelaksanaan sholat dhuha itu melatih siswa agar terbiasa mengamalkannya, dan langsung mempraktekan materi pelajaran fiqh yang pelajari di kelas, aktifitas ini juga melatih siswa untuk berdisiplin, tanggung jawab dan mandiri. yang paling utama dari kegiatan pembiasaan ini adalah hikmah dan hasil yang di dapat bagi yang mengamalkannya sehingga diharapkan berpengaruh bagi sikap dan perilaku siswa baik di sekolah maupun di rumah juga lingkungan tempat tinggal mereka.

Wakil kepala bidang kurikulum MTsN 2 Muarojambi Ahmad Basir, S.Ag mendukung program membiasakan sholat dhuha kepada siswa/i, karena pengamalan Shalat Dhuha mengacu pada Kompetensi Inti pada kurikulum yaitu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. "Salah satunya lewat pengamalan shalat dhuha untuk menguatkan karakter dan sikap spiritual relegius siswa. Sholat dhuha dilakukan di mushola al-mutholibin,"katanya (Az/Ddk)



 


39x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.224.247.42
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved