Diposting Pada: Selasa, 08 Mei 2018
Rapat Bulanan, MIN 3 Muarojambi Bahas Persiapan Tahun Pelajaran 2018/2019


Rapat Bulanan, MIN 3 Muarojambi Bahas Persiapan Tahun Pelajaran 2018/2019Muarojambi (MIN 3 Muarojambi) - Kepala MIN 3 Muarojambi Drs. Ishak Junid pimpin rapat bersama dengan majlis guru dan staf. Seusai pelaksanaan UN sabtu, 05 Mei 2018 lalu, MIN 3 Muarojambi melaksanakan langsung rapat bulanan. Salah satu dari program kerja Kepala Madrasah yaitu melaksanakan rapat rutin bulanan. Kegiatan ini bertujuan disamping untuk menyampaikan informasi-informasi penting yang harus disampaikan juga untuk meningkatkan ajang silaturrahmi antara sesama keluarga besar MIN 3 Muarojambi.

Kegiatan rapat kali ini adalah dalam rangka mengevaluasi hasil pembelajaran yang telah di ajarkan selama ini khususnya bagi siswa/i kelas VI, apakah siswa/i tersebut memperoleh nilai yang baik atau sebaliknya, jika siswa/i dimaksud memperoleh nilai yang bagus berarti program pembelajaran tercapai dan tuntas, tapi sekiranya memperoleh nilai yang kurang berarti cara mengajar yang harus diperbaiki.

Disamping mengevaluasi pembelajaran kelas VI, kegiatan rapat ini juga sekaligus pembagian tugas guru untuk semester ganjil TP 2018/2019, agar nanti ketika sudah masuk tahun pelajaran baru semua guru sudah menyiapkan perangkat pembelajarannya.

Dengan selesainya UN untuk siswa kelas VI TP 2017/2018, berarti berakhir proses pembelajaran terhadap siswa kelas VI tersebut. Kita berharap semoga UN yang baru selesai dilaksanakan ini akan mebawa hasil yang sangat baik bagi siswa/i MIN 3 Muarojambi TP 2017/2018, dan semoga semua siswa/i MIN 3 tahun ini lulus semua dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu masuk MTs, Ponpes, dan lainnya.

Kemudian, Drs. Ishak Junid selaku Kepala Madrasah mengajak kepada semua majelis guru dan staf supaya tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan dan selalu meningkatkan pengetahun dalam menghadapi tantangan yang global yang kita saksikan dewasa ini, meningkatkan profesionalitas sebagai pendidik, sehingga dengan bekal yang banyak insya allah Madrasah kita menjadi tujuan orang tua siswa untuk memasukan putra-putrinya.

Selanjutnya, Ishak juga menekankan, Kepada kita semua untuk selalu meningkatkkan kedisipilinan dalam melaksanakan tugas,sesuai dengan amanah PP 53 Tahun 2010, jangan kita berkaca kepada cermin yang kabur, bekerjalah sesuai dengan Tupoksi kita masing-masing.

Dia menambahkan, bahwa KBM untuk kelas IV memang sudah selesai, namun masih ada lagi kegiatan yang belum dilaksanakan yaitu ujian kenaikan kelas (UKK) untuk kelas I - V.

Terakhir, Ishak menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran, ujian akhir, serta persiapan-persiapan lainnya."Kepada semua siswa/i, selamat telah mengikuti ujian dengan baik, aman, tertib dan lancar, semoga berhasil semua. Mari kita jadikan "Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat,"ucap Ishak (Sri/ddk).

 


660x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.196.5.6
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved