Diposting Pada: Kamis, 30 November 2017
Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Ke-6 Digelar


Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Ke-6 Digelar Muaro Jambi (MTsN Berembang) - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) ke - 6 se - KKM digelar, kamis (23/11) yang bertempat di MTsN Berembang yang juga selaku Tuan Rumah dimulai pukul 07.30 Wib. Kegiatan yang diadakan dalam satu tahun sekali ini diikuti dengan peserta se - KKM terdiri MTsN Berembang, MTs Tarbiyah Islamiyah Kedemengan, MTs Jauharul Iman Senaung, MTs Jauharul Islam Penyengat Olak dan Ponpes Riyadlul Amin Danau Lamo.

Kegiatan Porseni kali ini melombakan 10 cabang perlombaan yaitu Bidang Olah Raga terdiri Bola Kaki, Bola Volly, Takraw, Tenis Meja, lari Jarak Pendek dan Bidang Agama terdiri Lomba Azan, Kaligrafi, Sholat Jenazah, Tilawah Al-Qur'an dan Syarhil Al-Qur'an, dengan dewan juri dari setiap Madrasah dan dewan juri undangan sesuai kesepakatan Kepala Madrasah se - kkm MTsN Berembang. Hadir pada acara tersebut Kakan Kemenag Muaro jambi H. Muhammad Ikbal, S. Ag dan Kasi Penmad Kemenag Muaro Jambi Drs. Abdul Ayan.

Kasi Penmad Drs. Abdul Ayan yang hadir serta membuka acara tersebut menyampaikan sangat mengapresiasi dilaksanakannya ajang ini, karena Lomba ini dapat menjadi sarana untuk menyalurkan bakat-bakat siswa madrasah kita.

"Berawal dari Porseni tingkat kecamatan, maka nantinya akan kita kirim ke tingkat Kabupaten dan lanjut lagi ke Provinsi hingga ke tingkat nasional,"ucapnya

Kemudian Kepala MTsN Berembang Hasanuddin, S. Ag dalam sambutannya menjelaskan kegiatan lomba PORSENI ini sudah berjalan selama 6 tahun Dengan tujuan mengembangkan bakat, menggali potensi, meningkatkan prestasi dan mempererat silaturahmi demi mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam keterampilannya dibidang olahraga maupun seni.

Kegiatan Lomba porseni berlangsung sampai jam 16.00 WIB dan ditutup dengan doa serta pembagian hadiah berupa piagam dan piala bagi pemenang setiap cabang lomba. (ddk)

 


68x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.145.16.43
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved