Diposting Pada: Rabu, 11 Oktober 2017
Pentas Seni MAN 4 Muaro Jambi Berlangsung Meriah


Pentas Seni MAN 4 Muaro Jambi Berlangsung MeriahMuaro Jambi (MAN 4 Muaro Jambi) - Sesuai dengan visi dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Muaro Jambi yaitu "Terwujudnya Madrasah Yang Bermutu, Serta Mencetak Siswa – Siswi yang Terampil, Berakhlakul Karimah, dan Berwawasan Nasional". MAN 4 Muaro Jambi menyelenggarakan Event tahunan yaitu Pentas Seni, Yang mana Pentas Seni ini sudah berjalan dari tahun lalu dan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Pentas Seni tersebut.

Pada tahun Pelajaran 2017/2018 ini kegiatan Pentas Seni dilaksanakan pada hari kamis tepat tanggal 05/10/2017. Kegiatan Pentas Seni tersebut mengusung tema "Meningkatkan Kreatifitas Siswa dan Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Kesantunan". Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Madrasah dan Pengurus OSIM MAN 4 Muaro Jambi.

Dalam sambutannya Pgs Kepala MAN 4 Muaro Jambi (M. Yaskin, S.Ag.,M.Pd) menyampaikan ucapatan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, "saya berharap kegiatan Pentas Seni ini dapat berlangsung setiap tahunnya, karena kegiatan Pensi merupakan Ajang penampilan bakat Siswa-siswi dalam bidang Seni". Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Talang Duku (Muslim,S.Ag), dan juga Pensi kali ini mengundang SMP N 18 Muaro Jambi dan MTsN Talang Duku sebagai pengisi acara, SMPN 18 Muaro Jambi menampilkan Vocal Solo dan Kreasi Kompangan sedangkan MTsN Talang Duku menampilkan Tari Kreasi.

Tentunya penampilan Siswa-Siswi MAN 4 Muaro Jambi tidak kalah seru dari SMP dan MTs. Para Siswa-siswi memberikan suguhan penampilan dari yang bersifat akademis hingga kreatifitas dalam seni. Pada kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut, siswa-siswi menampilkan kreatifitas dalam bidang seni seperti tari, vokal solo dan musik akustik. Dan tidak hanya itu, siswa kelas XII IPA menampilkan Demontrasi Penyulingan Air kotor menjadi air yang lebih bersih menggunakan bahan-bahan alami. Begitu juga siswa jurusan IPK menampilkan Trio Tilawah. Tidak hanya itu, Bapak M. Yaskin, S.Ag.,M.Pd selaku Pgs Kepala Madrasah juga menyumbangkan sebuah lagu pada kegiatan PENSI tersebut. (fa/ddk)

 


84x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.166.203.76
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved