Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MAN Cendikia Jambi Adakan Lomba Mapel (Soul of Champ) se-Provinsi Tingkat MTs/SMP


MAN Cendikia Jambi Adakan Lomba Mapel (Soul of  Champ) se-Provinsi Tingkat MTs/SMP Muaro Jambi (MAN Cendikia Jambi)-Pendidikan adalah proses hidup dan bukan persiapan hidup di masa depan, pendidikan anak harus dimulai sejak masih dalam kandungan agar jika ia lahir ia akan mencoba mengingat betapa besar kasih sayang seorangibu, berikut sepenggal kalimat pembuka mengawali pembukaan Drs. H. Muslim, M.Pd dalam sambutannya pada saat membuka Olimpiade Sains Mata Pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, IPS dan Bahasa Inggris yang berlangsung minggu (05/05) kemarin.



Olimpiade ini merupakan kali Pertama diadakan MAN Cendikia Jambi yang bertujuan menguji kemampuan siswa-siswi MTs atau SMP di provinsi Jambi.Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus MAN Cendikia Jambi bertepatan di gedung Sport Hall, yang turut didukung Bank 9 Jambi, GO, Rabbani, ARS dan Apotik Sulin.



Acara yang dimulai pada pukul 07.30 tersebut diawali dengan Umul Qur’an, sambutan kepala Madrasah yang dihadiri peserta Olimpiade dan Guru Pendamping dari berbagai MTs, SMP sederajat. Jumlah peserta yang mendaftar adalah 2298 orang, sedangkan masuk ke babak semifinal adalah 110 orang dari 39 sekolah yang mendaftar.



Keluar sebagai pemenang MatematikaJuara 1, 2, 3, Harapan 1 dan 2 adalah Renzo Ilham Ryandhi (SMP 1 Ma.Bungo), Bayu Rahmat Akbar (SMP 7 Kota Jambi), M.Ocha Aprindo Razani(SMP 7 Kota Jambi) Rizka Wardaturrahmah(SMP 7 Kota Jambi) Jesi Pebriani(SMP 7 Kota Jambi). Pemenang Fisika 1,2,3, Harapan 1 dan 2 adalah M. RasyidRidho (MTsN KenaliBesar) M. Erick indra W (SMP 1 Kota Jambi) Niken Pusparani PP (SMP 7 Kota Jambi) Mucharobin(MTsN Sijenjang) M. Ikhsan Wibowo(MTsN Kenali Besar). Pemenang Bahasa Inggris 1,2,3, Harapan 1 dan 2 adalahI Gusti Ayu Deriana(SMP 7 Kota Jambi), Athiyyah AryazaPutri(SMP 1 Ma.Bungo), Audy Saphira(SMP 7 Kota Jambi), Utami salsabila(SMP 7 Kota Jambi), Hengki Putra(SMP 1 Ma. Bungo).Pemenang Biologi 1,2,3, Harapan 1 dan 2 adalah Acmad MedyAzani(SMP 11 Kota Jambi), Triana AspraMella(MTsN KenaliBesar), Evatrina Niwanda(SMP 7 Kota Jambi), Dini Tiara(SMP 2 Sarolangun), Claudia. Y. Rahma wardany(SMP 4 Merangin). Pemenang IPS 1,2,3, harapan 1 dan 2 adalah Perdana Putra Gultom(SMP 7 Kota Jambi), Wildah Rifqie Afifah (SMP 4 Merangin), Devi Sinarta Putra (SMP 7 Kota Jambi), Zakiy Hanafi Ahmad (SMP 7 Kota Jambi), M. Alif Alghifahri (SMP 6 PelepatIlir).



Pada penutupan acara Olimpiade Se-Provinsi Jambi Tingkat MTs/SMP sederajat dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jambi Yang Diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jambi Drs. Abdullah Saman, M.PdI, Kepala MTsN Model Jambi, Kepala MTsN KenaliBesar, Majelis Guru dan Karyawan MAN Cendikia Jambi, serta guru-guru pendamping dari MTs dan SMP Se-Provinsi Jambi.



Dalam acara penutupan tersebut Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Prov. Jambi berkenan menyematkan langsung medali kepada pemenang Olimpiade.Dalam sambutannya Drs.H.Abdullah Saman mengatakan bahwa kreativitas siswa dalam mengekspesikan diri dan pengembangan diri perlu kita wadahi bersama untuk memajukan dunia pendidikan, tuturnya. (SFR)

 


85x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 52.23.219.12
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved